Aku Bosan


Kadang seseorang bisa menjadi begitu bosan dengan rutinitas harian mereka. Terkadang mereka bosan dengan kuliah yang dengannya mereka mendapat ilmu dan pengalaman baru, kadang dengan pekerjaan yang dengannya mulut mereka tersuapi, kadang juga dengan pasangan yang telah memberi mereka anak. Dan beberapa orang aku ketahui mulai bosan dengan kehidupan, mereka bosan dengan Tuhan. Ada beberapa orang yang semakin hari semakin ramai di kalangan mereka. Mereka percaya bahwa alam mampu hadir tanpa peran Tuhan. Dan manusia mereka anggap berasal dari monyet.

Baiklah. Kita tidak akan membahas tentang mereka. Karena tugas kita adalah berbicara, mengajak dengan sebaik-baik bahasa dan perkataan. Masalah mereka menurut apa yang mereka pikirkan, atau apa yang kita pikirkan, itu adalah urusan Tuhan. Tugas kita bukan memaksa mereka, cuma Tuhan yang mampu memaksa. Tugas kita adalah cuma menyampaikan, apa yang semestinya tersampaikan.

Dan aku bosan. Aku mulai bosan dengan rutinitasku selama 24 jam.  Aku bosan Tuhan, aku ingin lari dari kenyataan untuk sejenak, aku ingin menepi dari penat, menepi sebentar dari kebosanan, lari sejenak dari kegelisahan. Aku ingin nyenyak tertidur tanpa harus bangun dengan perasaan pelik dan gundah.

 

2 responses

Leave a Reply

