Blogwalking ;)


Hmmm…saya punya kebiasaan blogwalking ke blog teman-teman dan biasanya saya suka menyempatkan diri membaca tulisannya, entah itu tulisan di blog nya, dari notes di FB nya atau juga karya-karyanya yang lain.

Ada banyak hal yang menarik yang bisa saya temui… Membaca karya seseorang  membuat saya bisa mengenal lebih dekat karakter orang tersebut, mengetahui pola pikirnya, dan membaca bagaimana cara orang tersebut mengembangkan diri dalam setiap segi kehidupannya. Dan tentu, satu hal yang jauh lebih menarik adalah, saya dapat memetik berbagai hikmah dari perjalanan hidupnya.

Kadang pula, semakin mengenal seseorang, pikiran saya pun semakin terbuka untuk menerima perbedaan. Memahami bahwa perbedaan hakikatnya niscaya, namun justru hal tersebutlah yang membuat dunia ini lebih berwarna.

Seringkali hal tersebut juga membuat saya bercermin lebih jauh. Sedikit demi sedikit menyadari, apalah arti diri saya jika dibandingkan dengan mereka?

Saya percaya bahwa hikmah adalah milik muslim yang hilang.

Kemudian saya berdoa,

“Ya Rabb,

Sampaikan rasa terima kasihku pada setiap mereka yang menginspirasi,

Dan limpahkanlah rahmat-Mu atas mereka,

Sang Pembaharu Peradaban”

 

Sungguh, setiap perubahan bermula dari sebuah pikiran,

Yang tertuang dalam sebuah kertas,

Tervisualisasi dalam benak,

Dan terlaksana lewat gerakan.

7 responses

  1. like this, ukh…
    Sungguh, setiap perubahan bermula dari sebuah pikiran,
    Yang tertuang dalam sebuah kertas,
    Tervisualisasi dalam benak,
    Dan terlaksana lewat gerakan.

Leave a Reply

