Duister Verleden


Dan entah kenapa secara ajaib hari ini saya merasakan sensasi “kembali ke masa SMA”. Sensasi seperti ini sering saya rasakan. Kadang saya takjub dengan kemampuan saya yang bisa mendadak melo semelo-melonya karena hal-hal seperti hujan. Seperti sekarang contohnya. Terasa menyakitkan dan tak saya harapkan. Tapi kata orang-orang bijak  *tentu saja saya tak termasuk di dalamnya, justru hal-hal seperti itulah yang memberikan banyak pelajaran.

Sekarang, hari ini, ada perasaan entah apa yang menghinggapi saya, lebih dari sensasi ‘kembali ke masa SMA’, tiba-tiba saya jadi sangat rindu pada masa-masa yang telah berlalu. Rasanya.. mungkin seperti orang yang putus cinta *emang pernah?! Lebay. Tapi mungkin begitulah kira-kira. Hehehe…😀

Tapi…Ya ampun..??!  yang benar saja, kenapa waktu cepat sekali berlalu??? Huks..huks.. *sambil mukul2 tembok*.

Dasar  galau. Tapi mau bagaimana lagi, saya mencintai kegalauan seperti mencintai diri sendiri. Nah lho..??!

Entahlah, masa bergulir begitu saja, kadang saya pikir, saya butuh waktu khusus untuk menggalau dan mengingat masa lalu. Ada banyak pertanyaan pribadi yang bisa terjawab. Ada kemungkinan penyesalan yang ada, tapi kadang hikmah butuh dijemput ke masa lalu, karena hikmah tak pernah berbaik hati datang sendiri.

Maksud saya, kadang kita bisa telat belajar…

Leave a Reply

