Suatu Hari Nanti


Suatu hari nanti, kalau aku menjadi seorang ibu..
Aku ingin menjadi seorang ibu yang cerdas.
Ibu yang mengajarkan anak-anaknya dengan hikmah,
Yang menyiapkan masakan setiap paginya dengan penuh cinta.
Dan yang senantiasa merengkuh anak-anaknya dengan keimanan..

Suatu hari nanti, kalau aku menjadi seorang murabbi,
aku ingin menjadi murabbi yang mampu memberi teladan terbaik.
Murabbi yang memenuhi setiap hak mutarabbinya dengan baik.

Suatu hari nanti, kalau aku menjadi seorang pengusaha,
Aku ingin menjadi seorang pengusaha yang  jujur..
Pengusaha yang menafkahkan hartanya di jalan Allah..
Pengusaha yang mampu memberi pencerahan pada dunia dengan penyadaran ekonomi syariah..

Suatu hari nanti, kalau aku menjadi sarjana,
Aku ingin menjadi sarjana yang mencintai ilmu..
Sarjana yang mendedikasikan dirinya secara utuh untuk masyarakat..
Sarjana yang tak lagi memikirkan sesuatu apapun mengenai kepentingan dirinya..

Suatu hari nanti, kalau aku menjadi seorang muttaqin,
Aku ingin menjadi seorang muttaqin yang mencintai semua mukmin..
Muttaqin yang tak puas dengan kebaikan dirinya sendiri..
Muttaqin yang mampu membuat mukmin lain tergerak untuk mencintai Allah..

Suatu hari nanti, kalau aku menjadi sahabat bagi seseorang,
Aku ingin menjadi seorang sahabat yang mengingatkan pada Allah..
Sahabat yang membangunkan ketika malam untuk qiyamul lail..
Sahabat yang mendengar keluh kesah untuk dikembalikan pada semangat..
Sahabat yang tidak pernah meninggalkan ketika keadaan berubah sulit..

Suatu hari nanti, kalau aku menjadi kader dakwah,
Aku ingin menjadi kader dakwah yang militan..
Kader dakwah yang menyambut setiap panggilan dengan segera..
Kader dakwah yang tidak pernah mempertanyakan apapun, hanya taat..

Suatu hari nanti, dunia ini harus tersenyum karena pernah menerima kehadiranku sebagai hamba-Nya.

Leave a Reply

