I Love Cooking


Akhir-akhir ini saya  selalu berpikir, kenapa saya suka masak ya..?? bahkan dulu saya ingin sampai mau sekolah di Le Cordon Bleu (my dream school) atau  setidaknya kuliah di perhotelan dan menjadi seorang chef? ahahhaha…😀

Setelah dinget-inget, daridulu saya emang seneng maen masak-masakan. Mulai dari zaman yang masih sangat sederhana dengan menggunakan batu dan daun-daunan (di ulek2) sampai beli mainan masak-masakan. Entah kenapa, saya merasakan ada perasaan senang ketika saya memasak, seperti ada joyful.

Walaupun capek, gagal atau rumit, saya tetap senang karena memasak itu kegembiraan. Saya bisa mengungkapkan sesuatu melalui makanan yang saya masak. Bagi saya, memasak itu seni. Seperti, bagaimana tepung, telur dan susu bisa berubah bentuk menjadi pancake, atau sayur-sayuran dan saus yang dipanggang bisa menjadi ratatouille,menurut saya  itu adalah keajaiban. Bisa menciptakan sesuatu yang membuat orang lain senang dan melihat piring yang kembali dengan kosong, bagi saya itu hal yang membahagiakan.
Mungkin memasak sudah menjadi passion saya, dan saya akan berusaha untuk tetap menjaganya sampai nanti…🙂

How about you?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s