French Toast


I love everything all about french. Salah satunya adalah makanannya. kali ini saya mau share tentang resep makanan yang terkenal untuk breakfast yaitu french toast.

French Toast sendiri merupakan salah satu resep makanan yang terkenal buat breakfast. Biasanya french toast sering disajikan sebagai menu sarapan di hotel, restoran atau kafe. Asal muasal french toast sendiri sebenarnya dari Portugal atau Brazilia. Asal nama ‘French Toast’ sendiri sebenarnya untuk membedakan dengan roti panggang lainnya karena roti panggang ini diciptakan oleh seorang chef Prancis.

French Toast terbuat dari roti tawar yang dicelup adonan susu dan telur kemudian dimasak dalam wajan berisi butter panas. Hasilnya bagian luarnya kering kecokelatan dan bagian dalamnya lembut. 😀
Versi penyajiannya juga beragam. Ada yang ditambahkan gula dan kayu manis kemudian dimakan dengan potongan buah, madu, krim segar, saus buah atau saus cokelat. Ada juga yang disajikan gurih dengan keju parut, mayones, sosis dan telur. Jadi variasinya tergantung selera. 😀

Bahan:
pain (roti)
1/2 litre de lait (1/2 liter susu cair)
1 oeufs (1 butir telur)
vanille (vanilla)
sucre (gula pasir)
beurre (butter)
poudre de cannelle (1 sdt kayu manis bubuk)

Cara membuat:
1. Campur jadi satu susu cair dan telur di mangkuk, aduk sampai rata. Tambahkan vanilla dan bubuk kayu manis.
2. Celupkan roti ke campuran susu sebentar saja (jangan sampai basah semua). Panaskan butter di teflon lalu masak french toast sampai kuning kecoklatan.

3. Terakhir tambahkan gula pasir di atasnya. Bisa juga ditambah topping lain seperti syrup maple, selai, dll.

la bonne chance (Semoga Suskes) 😀

Leave a comment